Friday, September 29, 2006

Udang Masak Tiga Saus



I love sea food. Salah satu favoritku adalah udang. Ini adalah salah satu masakan yang aku foto. Yang lain belum sempat difoto :). Sebenernya aku lebih doyan masak loh daripada bikin kue. Tapi karena aku food tester, jadinya doyan masak dan bikin kue juga.

Di masakah udang ini pakai 3 macam saus, soalnya aku lagi bingung mau dimasak apa. Akhirnya coba-coba tiga saus itu dijadiin satu. Ternyata enak dan seger, karena aku ngga over cook. Kalo sea food overcook, aku rasa aromanya jadi ilang dan ngga sedap lagi.


Bahan:
500 gr Udang
2 batang bawang pre potong panjang
½ bawang bombay besar potong searah alur
2 cabe merah potong panjang
3 siung bawang putih
3 sdm kecap manis
3 sdm saus tiram
1 sdm minyak wijen

Cara:
Goreng udang setengah matang
Tumis bawang putih sampe harum
Masukkan bawang pre dan bombay, jangan lupa cabe merahnya
Masukkan udang, siaram dengan saus tiram, kecap dan minyak wijen
Proses diatas dilakukan dengan api besar, begitu selesai dan tercampur, langsung matikan api.

Note:

Kalau suka, biar kental tambahkan maizena yang dilarutkan dengan air, masukkan belakangan. Tapi aku ngga suka. Aku lebih suka apa adanya :).

No comments: