Wednesday, September 27, 2006

Bolu Kukus Orange



Inspired from Bolu Kukus 10 menit FB NCC
Modified by Intan

Bolu kukus ini ngingetin jajanan pas SD dulu. Hmmm, mama juga suka buatin. Aku suka suka makan mekarnya doang biasanya:). Mama bikin pake resep minuman bersoda. Makanya setauku bolu kukus biar mekar pake air soda, tapi ternyata resepnya mbak Fat ini sakti, ngga pakai air soda, mana aku lupa nambahin baking soda. Mekarnya teteb mantab… Ada yang bilang boleh dibesokin tuh adonan, tapi kalo ini sih aku belum nyoba.

Resep Mbak Fat aku tambahin Nutrisari, lagi pingin yang seger-seger soalnya. Sempet deg-degan takut bolunya ngga bisa "ketawa". Ternyata..., udah ketawa ngakak, rasanya segeeeerrr. Aku bawa ke pengajian kantor suami… Komentar temen-temen suamiku: enyaaaakkkk…



Bahan:
- 350 gr gula pasir --> aku ngga begitu suka manis
- 500 gr tepung terigu
- 4 btr telur
- 300 cc air putih / susu encer / santan
- 1 sdm emulsifer
- 100 gr nutrisari bubuk
- meses

Cara:
- Kocok telur, gula, dan emulsifier sampe kental banget.. berjejak..
- Masukkan tepung, dan nutrisari secara bergantian. Tepung dan Nutrisari diayak dulu ya..
- Masukkan santan/susu cair gantian sama tepung dan Nutrisari..
- Masukkan ke cetakan beri meses atasnya
- Kukus. Waktu masukin dandang harus dalam keadaan panas.



No comments: