Friday, November 03, 2006

Banana Cinnamon Cake



Idenya dari Victoria Classic Cake-nya acara Gula-Gula di Trans TV, di mana semua bahan nurut sama berat telur. Ini udah aku modifikasi. Gulanya aku kurangi soalnya aku pakai pisang manis. Terigunya juga aku kurangi biar cake-nya jadi lembut.


Bahan :
- 5 butir telur utuh, aku timbang 290 gr
- 200 gr gula
- 200 gr margarine
- 100 gr butter
- 100 gr tepung Segitiga
- 50 gr tepung Kunci Biru
- 1 sdm bubuk kayu manis
- 100 gr pisang ambon manis
- 1 sdt baking powder
- 1 sdt vanilli bubuk

Cara:
- Kocok gula, butter, dan margarine sampai lembut
- Masukkan telur satu per satu, terus kocok sampai kental
- Masukkan tepung, BP, vanlli, aduk rata dengan spatula
- Masukkan bubuk kayu manis, masukkan pisang
- Aduk rata
- Taruh di cetakan/cup
- Taburi atasnya dengan bubuk kayu manis & choco chips (bila suka)
- Panggang dengan api sedang 45-60 menit


1 comment:

Anonymous said...

mba, kok jumlah gulanya ga disebutin?